Senin, 25 April 2016

H. Joko Purwanto Sosialisasi Nilai Kebangsaan





Salah satu tugas penting anggota MPR RI adalah bagaimana agar nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Pancasila, UUD 1945, Semboyan Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini agar nilai-nilai kebangsaan itu dapat terealisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itulah, sebagai salah satu anggota MPR RI, H. Joko Purwanto mengadakan Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Cianjur, pada 13 April 2016. Acara yang dihadiri sekitar 150 peserta ini disambut dengan antusias oleh masyarakat.

Dalam dialog dengan masyarakat, muncul beberapa aspirasi terutama berkaitan dengan perbaikan perbaikan di lembaga pendidikan Islam. Para tokoh Islam berpandangan bahwa lembaga pendidikan Islam sangat penting untuk membentengi masyarakat Indonesia dari paham-paham radikal atau dari tindakan-tindakan yang tidak bermoral atau godaan minuman keras yang sejauh ini sudah menimbulkan banyak korban.

H. Joko Purwanto bertekad untuk segera menindaklanjuti usulan tersebut, dengan selalu berkoordinasi dengan Kementerian Agama Republik Indonesia khususnya Kab. Cianjur untuk memaksimalkan pengembangan lembaga pendidikan Islam di Cianjur. Hal ini karena tanggung jawab pengembangan lembaga pendidikan Islam berada di bawah Kemenag. Selain itu, H. Joko Purwanto juga berkoordinasi dengan anggota DPR RI dari F-PPP yang duduk di Komisi VIII agar pengembangan pendidikan Islam di Cianjur mendapatkan perhatian (Rina).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar